Minggu, 05 Juli 2020

26 FAKTA PAD MAN 2018

Hallo Pecinta Bollywood, kisah Pad Man benar-benar menyentuh isu sosial terutama di India. Wanita Pakistan sangat terusik dengan masalah pembalut ini. Mereka menganggap tabu pemakaian pembalut harus di filmkan. Lalu bagaimana sih kisah Pad Man sendiri ????

Kisah seorang penemu mesin pembalut dengan biaya rendah, Lakshmikant Chauhan memperkenalkan pemakaian pembalut saat mentruasi pada wanita di daerah pedesaan. Usahanya itu tidak mendapat dukungan. Sampailah ia bertemu Pari Walia. Pari membantu ide Lakshmi untuk mengikuti sebuah perlombaan temuan baru.

Disaat berbarengan, keluarga istri Lakshmi menyuruhnya untuk meninggalkan sang istri karena dianggap ide Lakhsmi tersebut tidak pantas. Kedekatan Lakshmi dan Pari membuat Pari jatuh cinta. Namun ditengah kemenangan Laskhmi akan hasil karyanya itu membanggakan penduduk desa tempat tinggalnya dan Lakshmi pun bersatu dengan istrinya kembali.

Bagaimana dengan Pari????

Bagaimana pula dengan respon masyarakat mengenai pembalut??? Nonton filmnya ya ...

Yuk simak faktanya :

1. Pidato Akshay Kumar saat konferensi pers di gedung PBB dilakukan sekaligus. Mengingat tempat yang digunakan sangat spesial maka kru film tidak memiliki banyak waktu untuk mengambil gambar.

2. Cerita Pad Man beradasarkan kisah nyata aktivis di daerah Nadu Arunachalam yang bernama Muruganantham merevolusi konsep kebersihan menstruasi di pedesaan India dengan menciptakan mesin pembalut wanita berbiaya rendah.

3. Jika kamu melihat mesin pembalut di film Pad Man, itu adalah mesin replika yang dibuat berdasarkan aslinya. Produksi mesin replika tersebut diawasi langsung oleh Bapak Muruganantham.


4. Selain berdasarkan kisah nyata Bapak Muruganantham, alur Pad Man berdasarkan cerita pendek yang berasal dari buku kumpulan cerpen milik Twinkle Khanna yang berjudul The Sanitary Man of Sacred Land yang terkumpul dalam buku The legend of Lakshmi Prasad.

5. Pad Man adalah film kedua Bollywood yang memperoleh akses masuk di markas PBB untuk melakukan syuting setelah film Half Girlfriend 2017.

6. Film Pad Man dilarang di Pakistan karena tema/konten menstruasi tidak pantas untuk di tonton.

7.  Banyak selebritis Bollywood mempromosikan film dengan memposting foto mereka dengan pembalut di medsos, hal ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat khususnya di India bahwa pentingnya menggunakan pembalut saat menstruasi.

8.  Lagu Aaj Se Teri awalnya akan digunakan untuk film Bareily Ki Barfi, namun sang produser Bareiley Ki Barfi memilih Nazm Nazm dan lagu Aaj Se Teri menjadi milik Pad Man.

9. Film kedua Akhsay Kumar untuk menyadarkan masyarakat pentingnya kesehatan setelah Toilet Ek Prem Khatha 2017.

10. Saat Akhsay Kumar melihat foto masa kecil Sonam Kapoor bersama ayahnya, Anil Kapoor, Akshay Kumar memiliki ide untuk mengubah foto Anil Kapoor dengan Suni Sinha hanya untuk film.

11. Beberapa wanita Pakistan memprotes pelarangan film tersebut beredar di negaranya.


12. Pad Man adalah film pertama Twinkle Khanna sebagai produser.

13. Siapa sangka Pad Man adalah film reuninya Akhsay Kumar dan Amitabh Bachchan setelah 12 tahun silam bekerja dalam Family Ties of Blood 2006.

14.  Meski beberapa pihak menentang perilisan film Pad Man, pemerintah justru mendukung film ini beredar sebab arahan menggunakan pembalut wajib bagi kaum perempuan dan wajib dipahami kaum lelaki. Karena itu untuk kesehatan bersama.

15. Seorang penulis muda bernama Ripu Daman Jaiswal mengklaim bahwa skenario cerita Pad Man menjiplak miliknya. Ripu mengetahui hal itu setelah melihat trailer kedua dari Pad Man. Ripu mengatakan bahwa dia memiliki cerita yang sama seperti Pad Man dan ia sudah mengirimkan teks tersebut untuk Dharma Productions. Tetapii tema tersebut digunakan oleh pihak Akshay Kumar. Ripu tidak melanjutkan tuntutan pada polisi karena terkendala biaya untuk menyewa pengacara.

16. Meski bertema bagus tidak menjamin film ini masuk club 100 crore di Bollywood.

17. Kisah Muruganantham sudah ditulis oleh Twinkle Khanna sejak 2015 sebelum kumpulan cerpennya dirilis. Kala itu Twinkle Khanna tertarik untuk menulis kisah Muruganantham karena ia sedang melakukan penelitian untuk kolom di The Times of India.

18. Twinkle Khanna menyakinkan suaminya, Akhsay Kumar untuk menjadi prduser film ini, sebab tema tersebut berhubungan dengan sosial.

19.  Apa yang diperankan oleh Akhsay Kumar mendapat monitor langsung dari Muruganantham selaku pemilik mesin pembalut tersebut. Bagaimana ia mempraktekkan mesin tersebut dilakukan oleh Akshay dengan baik.

20. Pad Man berkategori film berbasis isu sosial.

21. Produser berencana menayangkan film ini di sekolah-sekolah kecil dengan ijin kementrian dan pemerintah setempat. Misi ini untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya pembalut untuk wanita.

22.  Promo Pad Man menggunakan banyak cara pendekatan pada masyarakat.

23. Sonam Kapoor bekerjasama kembali dengan Akhsay Kumar setelah Thank You 2011 lalu.

24.  Perilisan Pad Man dan Aiyaary hampir bersamaan, beberapa media menulis kedua film ini akan bersaing di cinema dan mempengaruhi pendapatan film. Namun Akhsay Kumar menjelaskan bahwa Pad Man dan Aiyaary berbeda tema.

25. Adegan Akhsay Kumar memakai pembalut dan menyerahkan pada saudaranya menjadi perbincangan hangat di masyarakat India.

26. Kerjasama pertama antara Akshay Kumar dan R. Balki. Dimana R. Balki adalah sutradara yang terkenal dengan film-film drama sosial seperti Paa dan Cheeni Kum,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 FAKTA GANGUBAI KATHIAWADI 2022

Hallo Pecinta Bollywood, Aap kaise ho? Semoga Anda dan kita semua dalam lindungan Tuhan YME, mulai dari dari kesehatan, ekonomi dan keadaa...